Selasa, 18 Januari 2011

BEKERJA DI PELAYARAN JAUH DARI KELUARGA

PERWIRA PELAYARAN BESAR
        

         Awal aku lulus dari akademi pelayaran, genderang kehidupan di laut pun di tabuh. Aku melangkah dengan bekal beberapa certificate, namun nasib baik berpihak padaku karena aku mempunyai kerabat yang sudah malang melintang di dunia pelayaran yang cukup membantu saya jadi navigator untuk mengawali karier di laut.

         Di mulai tahun 2003 aku bergabung dengan salah satu perusahaan BUMN di negeri sendiri, namun cuma bertahan 1 (satu) tahun saja karena aku anggap sebagai pengalaman kerja saja, tahun 2004 agustus aku mulai bergabung dengan perusahaan asing yang sudah lama aku dambakan, dan aku bergabung di perusahaan ini sampai sekarang.


TRANS PUTURE 8

        Sebelum aku berangkat jauh dari tanah air tercinta, aku menikahi perempuan asal Bangka Belitung sumatra selatan. Setelah 2 (dua) bulan aku menikah aku berangkat menuju negeri tirai bambu ( cina ) untuk bergabung dengan perusahaan JEPANG, aku bergabung dengan perusahaan pelayaran PT.TOYOFUJI SHIPPING dengan bantuan agen dari  taiwan.

TOYOFUJI SHIPPING

        Aku sangat bersyukur pada ALLOH yang maha kuasa yang telah memberikan rezeki yang lebih padaku, salary pertamaku $3500; ini lebih cukup lumayan bila di banding dengan bekerja di negeri sendiri, beberapa bulan telah berlalu dan aku mulai merasa sendiri kesepian, karena di tempat aku bekerja tak ada satu orang pun asal dari INDONESIA, paling ada 2 (dua) orang asal MALAYSIA yang serumpun dan se agama, yang lainya berasal dari asia timur dan eropa.

         Tahun 2009 aku diberi kesempatan oleh company untuk mengambil study class II di sebuah perguruan tinggi di jepang yaitu di TOYAMA NATIONAL COLLEGE OF MARITIME TECHNOLOGY, semua itu cukup membuatku lega karena company mempasilitasi semuanya dengan bersyarat.
awal tahun 2010 aku mulai lagi on board dengan posisi 2nd eng.
       Aku merasa sangat kesepian dan terasing dari orang orang tercinta dan tersayang, mungkin materi cukup berlimpah bagiku dengan uang $4500/bln tapi itu tidak cukup untuk membuat bahagia bagiku mungkin bagi semua pelaut, karena setiap hari dan setiap waktu selalu jauh dari orang orang yang di sayang.

       Setelah sekian tahun aku bekerja di pelayaran pernah terpikir untuk berhenti bekerja di laut dan meniti karir di darat supaya dekat dengan keluarga, namun rencana itu tak sampai jadi kenyataan karena aku berpikir dan terus berpikir apa yang akan aku lakukan di darat sedangkan aku tidak mempunyai ke ahlian untuk kerja di darat, dan akhirnya aku berpikir dan mengambil kesimpulan aku akan tetap bekerja di laut selama kondisi aku masih mumpuni sampai umur 35 tahun. Dan setelah itu aku akan berusaha mencari kehidupan dekat dengan keluarga dan mendampingi buah hatiku sampai tumbuh besar.





CONTROL ROOM

Menjadi karyawan tetap tahun 2009
Di perusahaan TOYOFUJI SHIPPING
jabatan terakhir 2nd Engineer

pernah singgah di negara :
1. Singapore
2. Malaysia  
3. Thailand  
4. Pilipina     
5.Taiwan      
6. Cina              
7. korea sel       
8. korea ut        
9. Jepang         
10. Australia       
11. New Zealand

***** TERIMAKASIH*****


AKIRA KYOSHI A SOPYAN
E-mail : akira_kyoshi@yahoo.com

4 komentar:

  1. saudara Akira.,.,.,
    Saya arif,sama lulusan S1 hukum di jakarta dan lumayan Aktif berbahasa Inggris
    setelah saya membaca cerita saudara saya ingin memiliki pengalaman di pelayaran, bagaimana caranya ?
    mungkin saudara Akira bisa memberikan sedikit petunjuk atau bantuannya.,.,

    untuk info lebih lanjut
    saudara bisa mengkontak saya di (081807217656 / 085718923367)

    BalasHapus
  2. Kak saya masih duduk di bangku sma,cita citaku bila udah lulus pengen jadi seorang pelayar, tahun ini aku lulus bisa minta masukan atau cara
    cara masuk di pelayaran..kalo bisa aku minta yang bisa saya hubungi atau kakak bisa (hub.083852931580)

    BalasHapus
  3. Kak saya masih duduk di bangku sma,cita citaku bila udah lulus pengen jadi seorang pelayar, tahun ini aku lulus bisa minta masukan atau cara
    cara masuk di pelayaran..kalo bisa aku minta yang bisa saya hubungi atau kakak bisa (hub.083852931580)

    BalasHapus
  4. Akira sang bisa kah saya join di company Jepang...Hub.saya(0812-9341-6394)Arigatou

    BalasHapus